Sunday, May 16, 2010

Sedikit coretan kibor

tulisan ini berawal dari sebuah link teman, pertanyaan yang "pintar" sebenarnya, karena yang tidak pintar adalah mereka yang tidak bertanya :)

Siapakah yang menciptakan Allah??

Sebuah pertanyaan yang diajukan oleh orang yang masih mencari tuhan.
bwat dn si, pertanyaan seperti ini tidak menjadi suatu masalah, suatu yang wajar sebenarnya, bagi orang dari kultur budaya seperti si penanya untuk bertanya hal yang demikian.
yang dn sayangkan, masih ada orang yang menganggap pertanyaan itu sebagai pertanyaan "goblok". sungguh, dn tidak nyaman dengan pelabelan seperti itu.

mari kita tidak terburu mencap orang yang tidak memiliki pemahaman yang sama dengan kita sebagai orang goblok. lebih tepat dibilang dia "tidak tahu", dan karena dia tidak tahu makanya belajar.

dn punya temen, dia sepertinya atheis dan penganut scientology, tidak percaya tuhan, karena agama hanya membawa kepada peperangan dengan mengambil contoh perang salib yg berlangsung ratusan tahun dan anekdot yang palign disukainya adalah "sains membawa kita terbang ke bulan sedangkan agama membawa kita terbang menabrak gedung" sebagai sindiran atas serangan ke WTC.

qta ga berhak bilang dia goblok begitu saja, karena dia memiliki pemahaman seperti itu. kita juga harus mempertimbangkan lingkungan dia, pergaulan dia, pola pikir dia dllsb.
dn ga munafik, mungkin kalau dn ditempatkan di posisi teman kita itu, kita pasti juga akan berfikir dan bertanya seperti itu. ga ada cerita "kalau aku di posisi dia aku ga akan berpikir seperti itu" karena cara kita berpikir dan bertindak tidak sepenuhnya hasil bentukan kita.

kita yang dah mendapat islam dari orang tua harus bersyukur dan lebih baik lagi mencoba sedikit demi sedikit memberi pemahaman pada orang yang dicap "goblok" itu supaya menjadi "pintar", dari tidak tahu menjadi tahu.
:)

maaf kalau ada kata2 yang salah. kebenaran sepenuhnya dari Allah SWT

No comments:

Post a Comment